Warga Syukuran, Khairunas-Yulian Efi Siap Realisasikan Janji Kampanye

Bupati Solok Selatan (Solsel) terpilih pada Pilkada 2020 Khairunas menegaskan, tidak akan mendustai rakyat Solsel. Dirinya bersama wakil bupati terpilih Yulian Efi akan merealisasikan janji-janji kampanye.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara syukuran yang digelar masyarakat Jorong Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir di halaman SMAN 3 Solsel, Kamis (24/12/2020) malam.

Syukuran itu atas dasar niat masyarakat akan menyembelih sapi jika Khairunas terpilih sebagai Bupati Solsel.

Khairunas pun menjelaskan, pilkada sudah usai. Maka tidak ada lagi nomor 1, 2 dan 3 seperti saat pilkada serentak digelar.

Setelah dilantik nantinya, dia hadir di tengah masyarakat adalah sebagai bupati bersama rakyat Solsel. Bahkan dia berterima kasih kepada masyarakat Lubuk Gadang, yang telah menggelar syukuran atas terpilihnya dia bersama Yulian Efi.

“Mulai hari ini, jangan ada lagi perbedaan. Tapanggang hanguih talulua habih. Semua yang terjadi saat masa kampanye mari sama-sama kita hilangkan dan bersatu bangun Solsel,” ujar Khairunas kepada masyarakat Lubuk Gadang yang menggelar syukuran.

Dia mengatakan, akan melunasi visi, misi dan janji yang sudah tertulis di visi dan misinya. Janjinya akan direalisasikan sesuai dengan apa yang pernah diucapkan selama masa kampanye.

“Lim visi dan 17 program unggulan insya Allah akan kami tunaikan, dan kami tidak akan dustai rakyat Solsel. Kami butuh dukungan dan doa,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Khairunas bahwa ia bahagia karena sudah menang pada pertarungan ketiga kali di Pilkada Solsel dan disambut syukuran oleh masyarakat Lubuk Gadang.

Tercapainya mimpi jadi bupati, kata Khairunas berkat doa dan perjuangan warga.

“Ke depannya kita harus cetak calon pemimpin terbaik dari sekolah-sekolah yang ada di Solsel,” bebernya.

Baca Juga:  Komisi II DPR Sepakat Bentuk Panja

Sementara itu Wakil Bupati Solsel terpilih Yulian Efi, mengatakan, proses demi proses sudah dilalui secara bersama-sama, dan ke depan bagaimana bersama-sama pula memajukan Kabupaten Solsel.

“Pesta demokrasi sudah usai, mari dirangkul satu sama lainnya walaupun beda pandangan dalam pilkada dengan arti kata ‘biduak lalu kiambang batawik’,” ungkapnya.

Dirinya bersama Khairunas berterima kasih kepada masyarakat Solsel yang mengadakan syukuran atas terpilihnya dirinya sebagai pasangan kepala daerah terpilih.

Syukuran doa bersama itu dilaksanakan di halaman SMAN 3 Solsel tidak hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda. Akan tetapi juga hadir niniak mamak nan 36 Nagari Lubuk Gadang dan anggota DPRD Solsel Afrizal Chandra dan Akmalu Rijal Putra kepala SMAN 3 Solsel.

Kepala Jorong Lubuk Gadang, Meldo Oren Purnama mengatakan, pelaksanaan syukuran tersebut sesuai niat ratusan masyarakat Jorong Lubuk Gadang, jika terpilih putra daerah setempat menjadi Bupati Solsel, maka masyarakat akan menyembelih sapi dan menggekar doa bersama.

“Alhamdulilah, niat dan harapan kami terkabul, dan malam ini kami syukuran,” ungkap Meldo Oren Purnama.

Apalagi sudah dua kali ikut bertarung di pilkada dan sudah puluhan tahun masyarakat mendambakan putra terbaik Lubuk Gadang menjadi pemimpin Kabupaten Solsel. Dan, kini berhasil menjadi pemenang Pilkada Solsel.

Oren menyebutkan, sumber dana untuk membeli satu ekor sapi dari sumbangan masyarakat Lubuk Gadang yang terdiri dari 247 KK, termasuk tokoh dan perantau.

“Syukuran ini terniat sejak masa kampanye, dan sudah ditebus ratusan masyarakat kami. Kami bangga terutama kepada niniak mamak, pemuda, pemudi dan kaum ibu dengan suksesnya acara syukuran,” ulasnya. (tno)