Ayah dan Anak Pasien Korona Sembuh, Ibu dan Nenek masih Dirawat

62

Sebanyak tiga dari lima pasien asal Solok Selatan yang sebelumnya positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh pada Rabu (27/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Solsel yang juga Plt. Bupati Abdul Rahman mengatakan, ketiga pasien yang terdiri dari satu keluarga itu dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali uji swab dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, tiga orang pasien kita dinyatakan sembuh dan negatif dua kali uji pemeriksaan swab. Sedangkan dua pasien lainnya masih menunggu uji swab berikutnya,” ujar Abdul Rahman.

Kabar tersebut, katanya sekaligus menguatkan keyakinan kepada masyarakat bahwa Covid-19 bisa sembuh.

“Masyarakat tetap tenang, waspada, dan optimistis¬† menghadapi wabah ini ke depannya,” harapnya.

Menurutnya, kesembuhan tiga warga Solsel tersebut adalah kabar yang tentu akan disambut suka cita masyarakat Solsel khususnya.

“Sekaligus kita mintakan doa kita bersama untuk dua warga lainnya yang saat ini dalam isolasi dan perawatan. Mari sama kita doakan agar segera pulang dan berkumpul dengan keluarganya,” imbaunya.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Penanganan Covid-19 Solsel Novirman mengatakan bahwa ketiga pasien sembuh tersebut adalah DA, 58, laki-laki, RM, 23, laki-laki, serta AA, 18, laki-laki. Ketiganya beralamat di Pakan Rabaa Tengah.

Ia menambahkan bahwa pasien sembuh berasal dari satu keluarga, yakni ayah dan dua orang anaknya.

“Sedangkan ibu dan neneknya masih diisolasi dan dirawat di BPSDM dan RSAM Bukittinggi. Insya Allah kondisi Ibu dan nenek tersebut dalam keadaan stabil. Masih menunggu uji swab berikutnya. Mudah-mudahan bisa sembuh secepatnya,” ungkap Novirman.

Kemudian anak dari keluarga tersebut yang berdomisili di Padang berinisial GP, laki-laki, juga dinyatakan sembuh pada hari ini.

“Namun catatan administrasi beliau tetap tercatat sebagai pasien dari Kota Padang,” imbuhnya.

Ia juga meminta agar pasien yang sudah sembuh tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dengan standar protokol Covid-19 selama 14 hari ke depan.(rel/esg)