Syamsurizaldi Jadi Sekkab Solsel

19
DILANTIK: Sekkab Solok Selatan Syamsurizaldi dilantik Bupati Solok Selatan Khairunas di Aula Sarantau Sasurambi kantor Bupati Solsel Kamis (26/8) Sore.(ARDI/PADEK)

Bupati Solok Selatan Khairunas melantik Syamsurizaldi sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Solok Selatan. Ia diharapkan mampu menjaga amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

Sebagai pejabat baru, dikatakan bupati, perjuangan berat akan dilalui dalam menyukseskan visi misi kepala daerah sesuai janji kepada masyarakat Solsel. Syamsurizaldi diminta untuk dapat menjaga hubungan antara bupati dan wabup serta dengan lembaga legislator di DPRD Solsel.

“Apa yang kami inginkan dalam mewujudkan visi misi ke depan, merupakan tanggung jawab yang berat bagi sekkab yang baru. Kami rasa beliau sudah tau apa yang kami butuhkan usai dilantik hari ini,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas, Kamis (26/8) di Aula Sarantau Sasurambi kantor Bupati Solsel.

Dikatannya, Syamsurizaldi sudah mengetahui apa yang meski diperbaiki di Solsel, sebab dia sudah lama berkecimpung dibirokrasi Pemkab Solsel sebelum pindah jadi Akademisi di Universitas Andalas (Unand) Padang. “Apa yang kurang dan apa yang akan perlu dibenahi saya rasa beliau sudah tau,” terangnya.

Bupati menegaskan, usai resmi menjabat Sekkab Solsel, tentu saja ia diminta bekerja memikirkan realisasi program pemerintahan. Apalagi dalam mengurus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum definitif dan pejabat mana yang cocok untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah OPD.

“Kantor Dinas yang belum definitif, harus segera diisi oleh pejabat definitif. Ini tugas sekkab yang baru, belaiu sudah tau siapa yang pantas di tiap yang kosong itu,” tuturnya.

Baca Juga:  Solsel Zona Merah Prevalensi Stunting, Ini Kata Bupati!

Bupati berterima kasih kepada Pj Sekkab Solsel Doni Rahmat Samulo yang berdedikasi selama 7 bulan menjabat dan telah menjalankan tugas dengan baik di daerah ini. “Mudah-mudahan beliau juga dapat membantu kami di Solsel setelah fokus di jabatan beliau di Pemprov Sumbar,” terangnya.

Sekkab Solok Selatan, Syamsurizaldi usai dilantik mengatakan, siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Tindak lanjut 100 hari kerja pencapaian program unggulan, ada yang kosong OPD yang harus diisi. Ada regulasi yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Semua ini akan kita siapkan dan yang paling mendesak adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD), termasuk APBD Perubahan. Kita juga terlibat sebagai tim ahli dalam pembahasan RPJMD tersebut, serta akan mengoptimalkan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan akan dituangkan dalam RPJMD nantinya,” bebernya.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unand itu menuturkan, jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diamanahkan Bupati dan Wabup Solsel merupakan panggilan pengabdian untuk Pemkab Solok Selatan.

“Sebagai putra daerah, saya siap untuk mengabdi dengan baik dan berkabolorasi dalam mensukseskan visi misi kepala daerah,” pungkasnya. (tno)