Saat Hujan Deras, Warga Temukan Bayi Masih Bertali Pusar dalam Kardus

792

Ketika hujan deras, seorang ibu rumah tangga bernama Susi Susilawati menemukan bayi yang tengah menangis dalam sebuah kardus, Kamis (28/1/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di belakang Kamp TPG3 PT. KSI, Jorong Sungai Jerinjing, Nagari Talao, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

“Sepulang dari Talao, sekitar pukul 20.30 wib saya dapat kabar ada warga menemukan bayi laki-laki yang ditaruh dalam kardus. Ditemukan ibu rumah tangga di belakang Kamp TPG3 KSI,” kata Pj Wali Nagari Talao, Purwanto.

Saat ini bayi malang yang baru lahir itu, kata Purwanto, dirawat di klinik PT. KSI. Warga masih menelusuri siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri.

“Dari informasi yang saya terima, kondisinya sehat dan dirawat di Klinik KSI. Bayi itu kehujanan di  dalam kardus,” paparnya.

Susi Susilawati, wanita yang menemukan bayi tersebut  mengungkapkan, awalnya dia mendengar suara tangisan bayi di belakang rumah.

Ia dan suaminya kemudian  berusaha untuk mencari tahu. Ternyata sumber tangisan itu berada pada kardus mie instan yang terletak di belakang kamp TPG3 KSI.

Baca Juga:  15 Titik Blank Spot Segera Diatasi, Jadi Skala Prioritas

“Saat kami angkat dan bawa ke rumah, kami terkejut. Ternyata dalam kardus itu bayi,” paparnya.

Setelah itu, dia memberitahu tetangga dan warga lainnya, sebelum diserahkan ke klinik KSI untuk perawatan.

“Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan masih memiliki tali pusar. Kini sudah di klinik. Diantar setengah jam usai kejadian bersama warga. Mudahan sehat-sehat saja, dan siapa ibunya segera diketahui oleh warga,” ucapnya.(tno)