RSUD Solok Ditargetkan Beroperasi 2022

43
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra.(NET)

Pemerintah Kota Solok menargetkan pembangunan RSUD Solok bisa diselesaikan akhir tahun 2022, dan saat ini proses pembangunan perlu dikebut.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk DPRD, agar pembangunan RSUD ini bisa selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan secepatnya palimg tidak bisa dipakai di akhir tahun 2022,” ujar Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra saat meninjau pembangunan RSUD Solok di Bandapanduang, Senin (9/8).

Untuk diketahui, dalam peninjauan tersebut melihat bagaimana kesiapan sarana dan prasarana untuk pasien Covid-19 yang di isolasi terpusat di Rumah Sakit tersebut.
RSUD Solok yang saat ini masih dipacu pembangunannya, direncanakan dimanfaatkan untuk Tempat Isolasi Terpusat.

Dijelaskannya, pembangunan RSUD Kota Solok menjadi salah satu program pembangunan strategis yang menjadi prioritas Pemko Solok. Sejumlah bangunan sudah rampung, namun belum lengkap untuk dioperasikan sebagai rumah sakit rujukan.

Meskipun belum rampung, bangunan rumah sakit sudah dimanfaatkan untuk pusat penanganan wabah Covid-19 di Kota Solok, salah satunya untuk lokasi isolasi mandiri bagi masyarakat yang positif terpapar Covid-19.Sebelumnya, bulan Juli lalu, Pemko Solok juga sudah mengajukan peluang percepatan pembangunan infrastruktur dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp100 Miliar.

Dana yang diajukan itu, nantinya akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk pembangunan fasilitas rawat inap, USSD dan fasilitas lainnya agar RSUD Kota Solok bisa beroperasi di tahun 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Ia juga mengajak seluruh kepala OPD untuk terus mencari inovasi-inovasi baru dalam rangka perkembangan Kota Solok. “Jangan jadikan pandemi ini penghambat dalam berinovasi, dan mari kita jadikan pademi ini sebagai pemacu untuk melahirkan kreativitas dalam mensejahterakan warga kota Solok,” pungkasnya. (frk)