Jambret Diringkus setelah 5 Kali Beraksi

41
ilustrasi. (net)

Jajaran Satreskrim Polres Solok Kota berhasil mengamankan seorang pelaku penjambretan. Pria berinisial TN itu ditangkap di Kelurahan Tanahgaram Kota Solok, Selasa (13/4).

Kasat Reskrim AKP Evi Wansri menyebut tersangka merupakan jambret yang nekat dalam melancarkan aksinya. Dia mengincar korban yang sedang mengendarai sepeda motor, dan mengintai korban yang membawa tas.

“Ketika korban lengah, tersangka mendekati korban menggunakan sepeda motor lalu merampas tas atau barang lain milik korban. Beberapa korban bahkan terjatuh dari kendaraan akibat ulah pelaku,” ujarnya.

Dikatakan Evi Wansri, penangkapan tersangka berawal saat korban RSM, 65, berada dekat rumahnya di jalan Gawan Kelurahan Tanahgaram, Kecamatan Lubuksikarah, kemudian datang pelaku TN menggunakan sepeda motor.

Pelaku menghampiri korban, kemudian berpura-pura menanyakan alamat, tak lama berselang saat korban tengah menjelaskan alamat yang ditanya, pelaku dengan sigap merampas kalung yang dipakai koban, korban pun berusaha menahan tangan pelaku.

Tak hanya sampai disitu, korban terus berupaya mempertahankan barang berharganya dengan cara menggigit tangan pelaku hingga gigi korban patah, dan akhirnya pelaku melepas kalung dan berusaha melarikan diri.

“Melihat tersangka kabur, korban langsung berteriak untuk mengundang perhatian warga setempat. Mengetahui itu, warga langsung mengejar pelaku bersama petugas dan akhirnya berhasil diamankan di kawasan Simpang Tunggu Kota Solok,” tambahnya.

Pelaku TN, 53, merupakan warga Kabupaten Agam, sudah melancarkan aksinya sebanyak 5 kali, dengan TKP jalan Simpang Rumbio samping SMA 2 Solok. Lalu, di Pasarpandan Airmati (PPA) tepatnya di belakang SD 09 PPA, Simpang Rumbio Kompleks PLN, Tanahgaram Simpang KUD dan terakhir di kawasan Gawan.

Tersangka kini ditahan di Mapolres Solok Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari tersangka. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati terutama pada saat berkendara agar tidak membawa barang-barang yang berharga yang bisa dilihat orang banyak karena ada saja orang yang akan berniat jahat bilamana melihat hal tersebut,” pesan Evi Wansri. (f)

Previous articleHarga Sembako Terus Melambung
Next articleLiga 1 2021 Dirancang Kickoff pada 11 Juni