Bocah Hilang Terbawa Arus Batang Lembang Solok, Belum Ditemukan

130
Tim SAR melakukan pencarian menggunakan perahu menyisir sepanjang sungai Batang Lembang hingga ke pertemuan air Bawah Bungo, Sabtu sore (22/8/2020).

Seorang bocah dilaporkan hanyut di aliran Batang Lembang, dekat Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (22/8/2020). Informasi yang dihimpun  menyebutkan, bocah tersebut berenang bersama dua orang temannya sekitar pukul 14.00 WIB.

Diketahui korban bernama Andhizhi Razka Fandra, panggilan Azka (6). Dua temannya bernama Abdul (5) dan Langit (5). Azka merupakan anak ke-4 dari 6 bersaudara. Orangtua Azka bernama Ujang Satria dan Nelvi Deswita, tinggal di Jalan M Yusuf A Aceh Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Pantauan di lapangan, di kawasan hilir petugas gabungan dari BPBD Kota Solok , PMI, Tagana Kota Solok, WMI (Wahana Muda Indonesia) dan masyarakat, terus melakukan upaya pencarian dengan menyelam, dan juga dengan perahu karet, dan memasang jaring.

Upaya pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. Ratusan masyarakat di sekitar lokasi juga ramai menyaksikan operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan.

Menurut, salah seorang tim SAR, Nanda Priatama, sesuai standar prosedur, operasi pencarian berupa penyisiran di sepanjang badan sungai yang diduga menjadi lokasi hanyutnya korban dihentikan sementara waktu.

Baca Juga:  Kota Solok Bakal Dirikan Rumah BUMN Bagi Pelaku UMKM

Dua unit perahu motor juga sudah diturunkan untuk melakukan pembuatan gelombang di bawah jembatan Lapangan Merdeka yang kondisinya cukup dalam.

“Semua tim sudah naik pukul 18.00 WIB, dan standby jika ada perkembangan. Nanti malam InshaAllah akan dilakukan briefing dan penyusunan rencana operasi untuk besok pagi bersama tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas Padang) di Kantor BPBD Kota Solok,” ujar Nanda. (hsn)