Wali Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

96
Walikota Solok, Zul Elfian terkonfirmasi positif Covid-19. (net)

Wali Kota Kota Solok Zul Elfian terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test cepat atau Tes Cepat Molekular (TCM) pihak RSUD M Natsir yang hasilnya dirilis kemarin (27/8).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Setko Solok, Nurzal Gustim dalam keterangan tertulis di laman Facebook resmi bagian Prokomp Kota Solok, tadi malam (27/8).

Dijelaskannya, Zul Elfian menjadi pasien ke-67 terkonfirmasi positif. Dan, saat ini di isolasi di rumahnya didampingi putra beliau dr Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam Tim Dokter Covid Posko Bandapanduang.

”Alhamdulillah kondisi beliau saat ini dalam keadaan baik-baik. Sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, beliau telah menjalani isolasi di rumah yang,” ujar Nurzal Gustim dalam keterangan tersebut.

Dia juga menyampaikan kronologis hingga Zul Elfian dinyatakan terkonfirmasi. Awalnya, Kamis (27/8) pagi wali kota Solok mengeluhkan kemampuan indra penciuman menurun. Setelah dirontgen dan dilakukan pemeriksaan laboratorium, hasilnya tidak tampak kelainan.

Namun setelah dilakukan TCM, didapatkan bahwa wali kota Solok terkonfirmasi positif Covid-19. “Beliau (Wali Kota, red) juga menginstruksikan melalui kami untuk menyampaikan informasi ini (dia terkonfirmasi positif) kepada masyarakat, sekaligus memohon doa dari masyarakat agar diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhan,” tambahnya.

Baca Juga:  Wujudkan ASN Berintegritas Moral

Kemarin sore, tim surveilans Kota Solok telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dan direncanakan hari ini analis swab akan melakukan swab test.

Dalam kesempatan itu, pihaknya atas nama Pemerintah Kota Solok juga mohon doa untuk kesembuhan beliau. Sehingga, dapat kembali menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan tentunya sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok yang sangat dibutuhkan dalam upaya mengendalikan operasi dalam penanganan Covid-19.

”Di samping itu, kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Solok untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Dari 67 kasus positif Covid-19 di Kota Solok, sebanyak 39 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 27 orang masih dalam masa penyembuhan. Rinciannya, 23 orang isolasi mandiri di rumah dan 4 orang isolasi di posko penanganan Covid-19 Bandapanduang, Kota Solok. (f)