Irdinansyah Tarmizi Mundur dari Pilkada 2020

Irdinansyah Tarmizi

Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi menyatakan secara resmi mundur dari pertarungan Pilkada Tanahdatar 2020. Keputusan itu ia ambil karena faktor kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk mengikuti kontestasi politik.

”Keputusan ini setelah memperhatikan kondisi saya selama 6 bulan kedepan. Walaupun masih banyak dari kalangan tokoh masyarakat yang menginginkan saya maju, namun ini sudah menjadi musyawarah bersama keluarga. Keputusan itu juga sudah saya sampaikan kepada bakal calon wakil bupati yang mendampingi saya yakni Richi Aprian termasuk juga kepada beberapa pimpinan partai politik,” jelasnya.

Meski menyatakan mundur dari bursa calon kepala daerah mendatang, namun ia menegaskan akan tetap menjalankan tugas untuk memimpin Tanahdatar hingga akhir masa jabatannya. ”Saya akan menyelesaikan tugas-tugas saya sebagai bupati di akhir masa jabatan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan penanganan Covid-19 , Irdinansyah mengapresuasi semua pihak yang sudah bekerja keras melakukan penanganan wabah tersebut.

Terhadap masyarakat terdampak pihaknya telah menyalurkan bantuan beras dan langsung diserahkan wali nagari masing-masing. Bantuan itu langsung diantar ke rumah warga dengan menggunakan ojek. ”Jumlah penerima bantuan yakni 40.400 kepala keluarga (KK),” ujarnya.

Selain itu, pihaknya telah memerintahkan PDAM Tanahdatar untuk membebaskan keluarga yang terdampak agar tidak membayar tagihan air minumnya dengan kategori  golongan A gratis dan  golongan B membayar 50 persen setiap bulan. (mal)