Paragon-Padek Go to School Meriah di SMAN 1 Batusangkar, Yuk Intip!

25
MERIAH: Bupati Tanahdatar Eka Putra, Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi dan Kepala SMAN 1 Batusangkar Mulyono usai pembukaan Padek-Paragon Go to School, kemarin (4/8).(DEWI FATIMAH/PADEK)

Antusiasme terhadap pelatihan ilmu jurnalistik, literasi, pengembangan diri dan berwirausaha yang diusung oleh event Padek-Paragon Go to School terus terlihat. Buktinya, ratusan siswa SMAN 1 Batusangkar menyambut dengan hangat kedatangan rombongan Padang Ekspres dan Paragon Technology and Innovation di sekolah mereka, kemarin (4/8).

SMAN 1 Batusangkar merupakan sekolah kesebelas yang dikunjungi oleh tim Padek-Paragon Go to School dari 15 sekolah yang terpilih untuk menggelar kegiatan tersebut. Road show di SMAN 1 Batusangkar dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Tanahdatar Eka Putra.

Dalam sambutannya Eka Putra mengatakan, kegiatan-kegiatan yang diberikan selama event Padek-Paragon Go to School ini sangat penting bagi siswa yang merupakan generasi penerus bangsa, apalagi di era digitalisasi seperti saat ini.

Ia menambahkan, kegiatan Padek-Paragon Go to School sejalan dengan visi dan misi, serta program unggulan yang diusung Pemkab Tanahdatar, yaitu menyiapkan generasi tangguh dan taat akan agama melalui program satu rumah satu hafiz atau hafizah.

“Kita tahu perkembangan ilmu komunikasi dan teknologi saat ini telah mengantarkan umat manusia ke era kompetisi di berbagai bidang kehidupan, hal inilah yang menuntut kita semua untuk berbenah diri,” katanya.

Dengan adanya kegiatan pemahaman ilmu jurnalistik, literasi, pengembangan diri, dan berwirausaha, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Padang Ekspres dan Paragon yang telah menggelar kegiatan tersebut di SMAN 1 Batusangkar.

“Apalagi selama ini Padang Ekspres yang hingga hari ini selalu memegang teguh independensi dalam melakukan tugas sebagai jurnalis yang memberikan berita informasi teraktual dan memberikan banyak manfaat bagi pembacanya, apalagi kepeduliannya juga terhadap dunia pendidikan,” terangnya.

Baca Juga:  Bajak Gratis

Ia berharap kepada seluruh peserta dan guru dapat mengikuti acara dengan serius dan benar-benar menyaring seluruh ilmu yang diberikan. Kepala SMAN 1 Batusangkar, Mulyono mengucapkan terima kasih telah memilih sekolahnya sebagai tempat dilaksanakannya pelatihan literasi ilmu jurnalistik dan kewirausahaan.

“Alhamdulillah kegiatan yang langka ini bisa kita ikuti berkat Padang Ekspres dan juga Paragon, dengan begitu semoga kegiatan ini bisa membantu kami semua, khususnya anak-anak dalam meningkatkan literasi dan kewirausahaan di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh SMAN 1 Batusangkar dalam acara Padek-Paragon Go to School 2022, apalagi dengan antusias siswa dan juga guru yang luar biasa menyambut pelatihan tersebut.

“Ini adalah Road Show yang kesebelas, dimana usai dilaksanakannya di SMAN 1 Batusangkar, maka tinggal empat sekolah pilihan yang diputuskan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar,” katanya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap di zaman yang serba digitalisasi dapat membantu dan mendorong siswa mampu memfilter dan membedakan mana yang fakta dan mana yang hoaks, dari begitu banyak informasi dan berita yang menyebar di sosial media.

“Kita sengaja menghadirkan pelatihan ini untuk meningkatkan minat baca di setiap sekolah yang terpilih di Sumbar, selain itu nantinya juga dihadirkan pelatihan kewirausahan, dari tim Paragon membantu siswa dalam menentukan masa depan yang baik, dan juga meningkatkan rasa percaya diri pada siswanya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan kosmetik lokal yang berdiri sejak tahun 1985 dan telah mengembangkan lima merek besar di antaranya, Wardah, Emina, dan Kahf. (cr4)