Tiga Pengedar Diciduk, 13 Paket Sabu dan Ganja Disita

54
ilustrasi. (jpg)

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanahdatar kembali berhasil mengamankan tiga orang diduga pengedar narkoba jenis sabu. Ketiganya diamankan dalam waktu yang dan tempat yang berbeda.

Pertama, petugas mengamankan seorang laki-laki berinisial VNW, 23, yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu Sabtu (2/1) sekira pukul 23.30 di rumah orangtuanya di Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjungemas.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat pelaku sering menggunakan dan mengedarkan narkotika golongan I jenis sabu di dalam rumah orangtuanya itu. Tim kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku sedang berada di dalam rumah.

Dengan bergerak cepat, petugas langsung mengamankan pelaku dan dilakukan penggeledahan badan beserta rumah yang disaksikan oleh wali jorong dan warga.
Hasilnya tim mendapati sepuluh paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan sedotan dan dua paket dibungkus dengan plastik bening di dalam kotak bening dibawah lemari di lantai dua rumah, jadi totalnya 12 paket.

Kasat Res Narkoba Polres Tanahdatar AKP Yadi Purnama mengatakan, Minggu (3/1), petugas mengamankan dua orang laki-laki berinisial HD, 42, dan ND, 45, yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering di Jorong Mandahiliang, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjungemas.

Baca Juga:  Ekonomi Nagari Andaleh Baruh Bukik Menggeliat

Sebelumnya tim sudah mendapatkan informasi dari masyarakat kedua pelaku sering menggunakan narkotika jenis daun ganja kering. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan mendapati kedua pelaku sedang berada di sebuah pondok di tengah sawah. Tim langsung mengamankan kedua pelaku dan dilakukan penggeledahan badan beserta tempat sekitar yang disaksikan oleh ketua FKPM dan warga.

Hasilnya tim mendapati satu paket yang diduga narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik warna hitam yang disimpan ditumpukan jerami di bawah pondok tempat kedua terduga pelaku tersebut duduk.

“Kedua terduga pelaku juga mengakui, bahwasanya satu paket yang diduga narkotika jenis daun ganja kering tersebut adalah milik mereka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah datar guna proses penyidikan selanjutnya,” sebutnya, Rabu (6/1). (stg)