PKK Nagari Gurun Terbaik III Tingkat Provinsi

3
PRESTASI: Ketua TP-PKK Tanahdatar Ny Lise Eka Putra bersama kader PKK Nagari Gurun setelah meraih prestasi terbaik III tingkat provinsi.(IST)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nagari Gurun, Kecamatan Sungaitarab, Kabupaten Tanahdatar meraih terbaik III tingkat Provinsi Sumatera Barat pada lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Hal tersebut diumumkan saat pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Rabu (7/7) di Pantai Gondoriah Kota Pariaman. Sebelumnya saat pelepasan kontingen Tanahdatar di aula Kantor PKK Bupati Tanahdatar Eka Putra menyampaikan agar kontingen selalu patuhi protokol kesehatan.

“Masker jangan dilepas saat berjambore, pakai hand sanitizer, jaga stamina tubuh jangan diet dulu karena fisik yang kuat sangat diperlukan saat ini,”ujarnya.

Terkait prestasi yang diraih, Eka Putra menyampaikan rasa syukur dan beri apresiasi kader PKK Tanahdatar yang telah berupaya keras melakukan berbagai gerakan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Tanahdatar mulai dari pengurus kabupaten hingga nagari. Prestasi yang diraih Kabupaten Tanahdatar tersebut yaitu terbaik III Sekretariat TPPKK Nagari Gurun dan Terbaik III Pokja II UP2K PKK Tiga Putra Nagari Gurun Kecamatan Sungaitarab.


Eka Putra yang langsung hadir saat pembukaan tersebut dan menyaksikan penampilan kader PKK Tanahdatar, sangat puas dan bangga dengan yel-yel yang dibawakan kader PKK Tanahdatar ditambah lagi Wakil Gubernur Audy Joinaldi, Ketua TPPKK beserta Wakil TPPKK Provinsi Sumatera Barat serta hadirin yang hadir turut bergoyang bersama tim yel-yel PKK Tanahdatar.

Baca Juga:  Nagari Panyalaian Berikan Penghargaan pada Kapolsek dan Danramil 05

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Tanahdatar Ny. Lise Eka Putra turut menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan kader PKK Tanahdatar yang telah berbuat dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tanahdatar Luhak Nan Tuo.
Ny Lise juga berharap kepada kader PKK untuk terus bersemangat walau saat ini di tengah pandemi Covid-19.

“Mari terus berkarya dan ikut berkontribusi mendukung pembangunan daerah, TP PKK sebagai mitra pemerintah dan langsung menyentuh masyarakat sudah seharusnya terus berinovasi dan ikut aktif mengajak masyarakat patuh dengan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,3 tambahnya.

Ketua TPPKK Provinsi Sumatera Barat Ny Harneli Mahyeldi menyampaikan jika jambore kader PKK ini sebetulnya dilaksanakan tahun 2020, namun baru terlaksana di tahun 2021 walau masih di tengah pandemi.

Untuk itu Ny Harneli berharap seluruh peserta dari kabupaten dan kota se-Sumatera Barat serta pengunjung untuk menerapkan prokes yang ketat dan peserta harus sudah dilakukan rapid antigen.

“Jika ada peserta kabupaten dan kota yang terindikasi positif maka ditunda keberangkatan,” ujarnya. (stg)