Pangian Targetkan Juara HKG PKK-KB Kes Provinsi

11
ilustrasi. (net)

Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo terpilih menjadi perwakilan Tanahdatar dalam penilaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020.

Masyarakat Nagari Pangian optimistis dapat menjadi yang terbaik dalam penilaian nanti.
Di Pangian sendiri, titik penilaian terbagi di beberapa titik. Seperti di Galapuang, Jorong Kotagadang untuk kategori Kampung KB, Jorong Tagopalange kategori Posyandu dan Jorong Kotogadang secara keseluruhan kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat- Lingkungan Bersih dan Sehat (PHBS-LBS).

Sebagai bentuk patisipasi masyarakat didalam mendukung penilaian tersebut, diwujudkan dengan bentuk gotong royong (goro) membersihkan akses jalan menuju Galapuang. Ini guna menunjang kelancaran penilaian tersebut, Rabu (14/10).

Pjs Ketua TP PKK Tanahdatar Ny. Tuti Rahman mengapresiasi goro yang dilakukan masyarakat Nagari Pangian yang dimulai sejak pagi hingga siang itu. ”Saya berharap gotong royong dapat berkesinambungan secara terus menerus, tidak hanya dalam penilaian saja,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMDPPKB Tanahdatar Nofenril mendukung Nagari Pangian menjadi perwakilan Tanahdatar dalam penilaian HKGPKK-KB Kesehatan tingkat provinsi.
Camat Lintau Buo Agusril dalam kesempatan itu menjelaskan jika Galapuang saat ini telah bertransformasi banyak dari sebelumnya.

Baca Juga:  OPD Diminta Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu 

Daerah yang termasuk dalam Jorong Koto Gadang itu dari yang semula hanya permukiman para petani telah mulai berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Dilain pihak, Kadis Kesehatan Tanahdatar Yesrita berharap agar setiap elemen masyarakat dapat bersatu untuk meraih impian yang di harapkan. (stg)