Andre Rosiade Perjuangkan Pengelolaan Sampah di Tanahdatar ke Direksi BNI

14

Anggota Komisi VI DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat I, Andre Rosiade, menemui Direktur Layanan dan Jaringan PT. Bank Negara Indonesia (BNI), Tbk Ronny Venir, Rabu (13/12) di Jakarta. Kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat terkait partisipasi CSR BUMN untuk pengelolaan sampah di Kabupaten/Kota se Sumatra Barat.

“Saya menemui pimpinan BNI dalam rangka menyampaikan aspirasi dari masyarakat Sumatera Barat, khususnya Bupati Tanahdatar terkait permohonan partisipasi Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BNI untuk penyediaan sarana pengelolaan sampah,” kata Andre, Jumat (14/1).

Kebutuhan sarana pengelolaan sampah di Sumatera Barat ini meliputi, sarana pengumpulan sampah (becak motor) dan tempat penampungan sampah sementara (TPS) dalam bentuk kontainer dan tempat sampah terpilah. Nantinya, diharapkan dengan terpenuhinya sarana dan prasarana pengelolaan sampah ini, Kab/Kota dapat memenuhi target Perpres 97/2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional (JAKSTRANAS) terkait pengelolaan sampah hingga 100% pada 2025 yang terdiri dari pengurangan sampah sebesar 30% dan penanganan sampah sebesar 70%.

Andre Rosiade menyatakan, pihak BNI menyambut positif aspirasi ini dan segera menjadwalkan pertemuan dengan Bupati Tanahdatar pada Jumat (14/1). “Alhamdulillah saya mendapat Informasi dari Ibu Hermita, SVP Optimalisasi Bank BNI, bahwa pihaknya sudah mengagendakan pertemuan dengan Bupati Tanahdatar pada Jumat mendatang, dan selanjutnya BNI akan turun langsung ke beberapa Kabupaten/Kota di Sumnar untuk memberikan bantuan awal terkait CSR untuk pengelolaan sampah di daerah,” jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Baca Juga:  Berkat Andre Rosiade, Pedagang Pasar Raya Padang Dapat Ambulans

Andre menambahkan, bahwa pihak BNI pada Senin (17/1) dan Selasa (18/1) berencana akan memberikan bantuan awal untuk pengelolaan sampah di beberapa Kota/Kabupaten di Sumatera Barat, antara lain Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, dan Sawahlunto.

“Senin dan Selasa besok saya tidak dapat mendampingi Direktur BNI, Pak Ronny Venir untuk berkunjung ke beberapa Kabupaten/Kota di Sumbar. Kebetulan di tanggal yang sama, Komisi VI ada agenda kunjungan kerja bersama Wakil Menteri BUMN di Sumatera Utara. Saya harap pertemuan dapat berjalan lancar dan bantuan awal ini dapat berguna untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik,” tutup Andre. (*)