Siswa SMPN 1 Tanjung Emas Berprestasi Tingkat Nasional

10
APRESIASI: Kepala SMPN 1 Tanjung Emas Genta Arni memberikan reward kepada Arinaldi Putra yang berhasil meraih medali emas dan perak dalam kejuaraan Nasional Kempo tingkat nasional.(MUSTAFA AKMAL/PADEK)

Kepala SMPN 1 Tanjung Emas Genta Arni menyampaikan apresiasi dan bangganya atas berhasilnya Arinaldi Putra, siswa kelas VIII dalam kejuaraan Kempo tingkat nasional.

Serta berhasil juara I kelas Submisen dan juara II kelas Full Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Championship Indonesia 2021, oleh Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) pada 3 – 5 September 2021 di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sekolah juga memberikan uang pembinaan kepada siswa tersebut untuk memotivasi siswa lainnya yang dihadiri oleh berapa guru di sekolah. Keberhasilan yang diperoleh anaknya itu dalam kejuaraan tersebut juga tidak terlepas atas kerja sama dan pembinaan yang dilakukan oleh cabang Kempo di Tanahdatar.

“Alhamdulillah anak kita yang ikut dalam dua perlombaan meraih juara I, II tingkat nasional. Atas nama keluaraga besar SMP dan ketua komite kita memberikan aspresiasi,” katanya.

“Kita akan dorong terus anak-anak agar berprestasi dalam bidang pendidikan ekstrakurikuler. Ini juga merupakan ajang prestasi bagi anak-anak dalam mengembangkan kemampuan dalam bidang olahraga. Ke depan melalui kerja sama dengan perguruan kempo kita akan terus mendorong Arinaldi Putra ikut sebagai pembimbing temannya dalam kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Tanjung Emas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Akibat UMKM Terdampak Covid-19, Rumah Kemasan Belum Menghasilkan

Sementara itu, Arinaldi Putra menyampaikan rasa harunya dan tidak menyangka diundang kepala sekolah atas prestasi yang diraihnya. Tim mereka berhasil meraih juara umum dengan peroleh 21 medali, 10 perunggu dan empat perak.

Sedangkan Kabupaten Tanahdatar memperoleh 6 medali emas. Masing-masing atas nama Arinaldi Putra satu medali emas, Hanifah 2 medali emas, Rahmah 1 medali emas, Reski 1 medali emas, Azis 1 medali emas dan tiga perak atas nama Arinaldi Putra, Della, dan aziz dan hanafi dua perunggu.

“Saya ikut dalam dua kelas kejuaraan yaitu kelas Submisen mendapat medali emas dan dikelas Full meraih medali perak,” katanya. (mal)