Keliling Sumbar Lagi, Andre Rosiade Ikuti Kajian Syafiq Basalamah

95
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade mengagendakan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) 17-21 Februari 2022. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu sudah menyiapkan sejumlah agenda berupa bantuan untuk beberapa daerah di Sumbar, seperti Kota Padang, Tanahdatar, Padangpanjang, Agam dan Kota Bukittinggi.

Menariknya, kali ini Andre juga menjadwalkan mengikuti kajian Islam ilmiah bersama dai kondang nasional, Ustaz Dr Syafiq Riza Basalamah yang juga akan menggelar kajian di beberapa Kota/Kabupaten di Sumbar. Andre Rosiade memang kerap menghadiri kajian-kajian Syafiq Basalamah di berbagai lokasi di Indonesia.

Memulai kunjungannya Kamis (17/2), Anggota Komisi VI DPR itu mendarat pagi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Lalu bergerak ke Masjid Abrar, Jorong Nagari, Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuah Selatan, Tanahdatar. Di sana, Andre akan menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp50 juta.

Masih di Tanahdatar, Andre dan rombongan DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Tanahdatar mengunjungi MDTA Mifathul Jannah Kinawai, Jorong Kianwai, Nagari Belimbing, Kecamatan Rambatan, Tanahdatar dan menyerahkan bantuan perbaikan atap dan mobiler Rp50 juta.

Ketua DPC Partai Gerindra Tanahdatar Rony Mulyadi Dt Bungsu menyebutkan, dijadwalkan, Andre juga akan berkunjung ke Surau Nurul Ihsan, Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Tanahdatar dan menyerahkan bantuan Rp50 juta.

“Berlanjut ke Surau Bustanul Quran, Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Tanahdatar dan penyerahan bantuan pembangunan Rp50 juta. Lalu Rumah Gadang Suku Koto Dalimo Datuk Sati, Nagari Supayang, Kecamatan Salimpauang, Tanahdatar dan menyerahkan bantuan Rp75 juta.Terakhir, meninjau Surau Yakin, Jorong Kapuak Koto Panjang, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Tanahdatar dan menyerahkan bantuan Rp50 juta,” kata ketua DPRD Tanahdatar ini.

Sehari berselang, Jumat (18/2) Andre juga akan menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Sijunjung. “Sebagai putra asli Sijunjung, kami diundang untuk datang ke DPRD Sijunjung, tentu tidak akan menolak. Semoga kami bisa terus berkolaboasi dengan Pemda Sijunjung dalam membangun kampung halaman. Karena itulah tugas dari seorang wakil rakyat dari Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca Juga:  Revitalisasi Lapangan Cindua Mato Disorot 

Pada Jumat itu, Andre juga mengikuti kajian Ustaz Dr Syafiq Basalamah di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi dan pada Sabtu (19/2) mengikuti kajian Dhuha Ustaz Dr Syafiq Riza Basalamah di Islamic Center Padangpanjang. Di Padangpanjang juga melakukan penyerahan bantuan Studio Spenfive TV SMP 5 Padangpanjang Rp75 juta.

Sabtu itu, Andre juga akan menggelar pertemuan dengan Wali Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Agam dan meninjau penerapan bantuan pompa air untuk pemukiman warga. Dilanjutkan meninjau MDA Nurul Amal, Tampai Padang Laweh, Sungai Puar, Agam dan penyerahan bantuan secara simbolis. Kemudian meninjau Mushalla An Nur Ladang Panjang, Jorong Rawang Bunian, Koto Tangah, Tilatang Kamang, Agam dan menyerahkan bantuan pembangunan tempat wudhu Rp50 juta.

Di Padang, Minggu (20/4) Andre kembali mengikuti Kajian Dhuha Ustaz Dr Syafiq Riza Basalamah di Masjid Raya Sumbar dan mengantarkannya ke BIM. Dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Belimbing, Kecamatan Kuranji, Padang bersama Wali Kota Padang. Sebelum bertolak ke Jakarta, Senin (21/2) Anre juga akan engunjungi FISIP Unand Padang dan penyerahan bantuan peralatan video conference senilai Rp150 juta.

“Insya Allah, kami akan terus berkeliling Sumbar untuk memberikan bantuan, menyerap aspirasi untuk diperjuangkan di DPR RI. Karena itulah tugas seorang wakil rakyat. Seperti yang diarahkan oleh Ketua Umum Gerindra pak Prabowo Subianto, kader Gerindra harus berarti untuk masyarakat,” kata Andre Rosiade. (*)