Irjen Kemenag Minta ASN Jaga Persatuan

60
ilustrasi. (net)

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI Wilayah 2 Nur Arifin meminta seluruh ASN di Kemenag Tanahdatar mempunyai paham dan nilai strategis keagamaan bagi pembangunan nasional. Mampu menanamkan nilai-nilai keagamaan untuk tetap terpeliharanya persatuan dengan tetap memelihara kedamaian, stabilitas keamanan, politik dan ekonomi.

”Jika ini sudah tertanam didalam diri ASN, saya yakin tidak akan terjadi permasalahan dikemudian hari dalam pelaksanaan tugas,” kata Nur Aripin didampingi Kakankemenag Tanahdatar Syahrul seusai pembinaan terhadap ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar di MAN 2 Limakaum dengan tetap memakai protokol kesehatan, Sabtu (17/10).

Pihaknya siap memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap ASN baik di kantor Kemenag maupun di madrasah dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dia berharap ASN di jajaran Kemenag Tanahdatar berprestasi dengan nilai kinerja yang tinggi.

”Mari kita jadikan moderasi beragama sebagai ruh setiap program dan kegiatan bagi umat, dengan mengoptimalkan peran guru, penyuluh agama, pengawas pendidikan dan penghulu,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Tanahdatar, Syahrul menyampaikan dengan adanya pencerahan tersebut, jajaran Kemenag dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sesuai dengan aturan yang berlaku dalam upaya meningkatkan disiplin dan kinerja serta prestasi ASN yang lebih baik lagi. (mal)