Vaksinasi di Tanahdatar, Ada Doorprize Tiket Pesawat & Servis Motor Gratis

421

Untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi Sumdarsin di Sumbar, Harian Padang Ekspres bekerja sama dengan Pemkab Tanahdatar, Polres Tanahdatar, Pemprov Sumbar, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Emersia Hotel serta PMI dan Tanahdatar kembali menggelar gebyar vaksinasi.

Vaksinasi tahap kedua bertajuk “Vaccines for Community II” di Tanahdatar ini, digelar di Hall Emer One Hotel Batusangkar, Rabu 29 Desember 2021, pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.

“Dengan dukungan program vaksinasi ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksin serta meningkatkan capaian vaksinasi secara signifikan di Sumatera Barat. Kami sangat apresiasi sekali Pak Bupati dan Pak Kapolres serta forkopimda yang sangat antusias sekali pada kegiatan vaksinasi ini,” ujar Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi, Selasa (28/12).

Dengan tercapainya target vaksinasi, kata Nazir, maka upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal akhir tahun ini bisa tercapai.

Apabila herd immunity tercapai, maka perekonomian yang sudah lama terdampak pandemi Covid-19 diharapkan bisa cepat pulih.

Kegiatan vaksinasi di Tanahdatar ini merupakan yang keempat kalinya diadakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di Sumbar berkolaborasi dengan banyak pihak. Di Kabupaten Tanahdatar dua kali, lalu di Agam dan Kota Padang.

“Upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, pemda, Polri dan TNI serta para tenaga kesehatan, namun juga perlu keterlibatan kita semua termasuk media. Apalagi ini berkaitan dengan percepatan pemulihan ekonomi,” jelas Nazir.

Sementara itu, Manager EO Padang Ekspres Dicky Junaidi menambahkan bahwa kolaborasi gebyar vaksinasi Padang Ekspres didukung berbagai mitra. Yakni Pemkab Tanahdatar, Polres Tanahdatar, Pemprov Sumbar, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Emersia Hotel serta PMI dan IDI Tanahdatar.

Baca Juga:  Tapal Batas Daerah Tunggu Kemendagri

Untuk peserta vaksinasi, panitia menyediakan 100 paket sembako dan banyak doorprize seperti dua tiket pesawat Padang-Jakarta, satu unit sepeda serta berbagai jenis doorprize lainnya.

“Kegiatan vaksinasi ini juga didukung maskapai Super Air Jet, BRI, BNI, Emersia Hotel, Libra Motor, Astra Daihatsu, Yamaha, Smartfren, IOF dan FORM Tanahdatar, IAIN Tanahdatar, XL Axiata, Radio Padang FM dan Luhak Nan Tuo,” kata Dicky.

Menariknya, lanjut Dicky, pada kegiatan vaksinasi kali ini ada jasa servis gratis dari Libra Motor bagi peserta yang mengendarai motor Honda. “Dinas Kesehatan Tanahdatar juga mengerahkan petugas yang akan memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi,” tambahnya.

Kapolres Tanahdatar melalui Kabag Ops Polres Tanahdatar Kompol Ischak mengatakan, pihaknya juga menugaskan para kasat dan personel polres mengajak serta membawa masyarakat yang belum divaksinasi ke lokasi vaksinasi. Baik vaksinasi pertama maupun kedua.

“Kita kerahkan tim vaksinator pada kegiatan vaksinasi ini. Kita juga siapkan armada untuk antar-jemput peserta yang jaraknya jauh dari sini,” ujar Kompol Ischak bersama Paurkes Bripka Ramadila Putri, Direktur Online Padang Ekspres Heri Sugiarto dan Manager EO Dicky Junaidi di sela-sela persiapan terakhir lokasi vaksinasi di Emer One Hotel Batusangkar, Selasa (28/12).

Menurut perwira menengah yang low profil dan dekat dengan berbagai kalangan ini, gebyar vaksinasi Padang Ekspres-Sumdarsin bersama Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Emersia Hotel sangat membantu upaya pemerintah mempercepat capaian vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

“Dengan adanya gebyar vaksinasi ini, tentu saja akan meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Tanahdatar,” tukasnya.(idr)