Tak Gunakan Masker, 43 Warga Terjaring Razia Diberi Sanksi

65

Sebanyak 43 pelanggar adaptasi kebiasaan baru (AKB) terjaring razia yustisi di wilayah hukum Polres Padangpanjang dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Aman Covid-19 dan penegakan Perda No. 06/SB/2020, Jumat (12/03/2021).

“Sebanyak 43 orang tersebut terjaring razia masih dengan kasus yang sama. Yaitu tidak menggunakan masker,” sebut Kasat Samapta, Akp. Winedri, S. Pd, MH.

Dikarenakan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, sebut Winedri, kegiatan masih akan difokuskan di Pasar Pusat.

“Bagi pelanggar yang terjaring, tetap kami berikan sanksi sesuai perda. Di antaranya teguran lisan, serta sanksi sosial membersihkan fasilitas umum dengan memakai rompi pelanggar prokes,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan razia yustisi kali ini terdiri dari 10 personel Polres, 3 personel TNI, dan 25 personel Satpol PP.

“Kami informasikan kepada masyarakat mengenai diberlakukannya Perda Provinsi Sumatera Barat No. 6/2020 tentang AKB. Kami imbau agar masyarakat tetap mematuhi perda tersebut,” tegasnya. (rel)

Previous articleLantik Direktur PDAM, Wako Padangpanjang Inginkan Inovasi Baru
Next articleSukses di Palembang, DBL masih Kaji Kota Lanjutan Musim 2021