Tampung Kritik dan Saran Warga, Pemkab Pessel Sediakan Kotak Saran

32

Untuk menampung kritik dan saran dari masyarakat terhadap kebijakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah menyediakan kotak saran yang dipasang di depan kantor bupati setempat sejak Rabu (17/03/2021).

“Kita ingin dalam melaksanakan roda pemerintahan ini tidak ada kesan arogansi kekuasaan. Kita harus menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang ada di masyarakat. Keluhan dan harapan masyarakat harus direspons dan ditindaklajuti, karena itulah tugas pemerintah,” ungkap Pelaksana Harian (Plh) Sekda Pesisir Selatan, Emirda Ziswati, Kamis (18/03/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain menyediakan kotak saran, pihaknya melalui Dinas Kominfo sedang mempersiapkan pembuatan call center.

“Pengadaan call center belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, karena saat ini anggaran lebih besar difokuskan untuk penanganan Covid-19,” kata Emirda.

Untuk sementara, katanya, masyarakat dapat menyampaikan kritik dan saran dengan memanfaatkan, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-LAPOR) aplikasi yg disediakan KemenPAN RB, dikelola oleh Admin e-Lapor Pemda Kab. Pesisir Selatan, dengan alamat web www.lapor.go.id (sms ke 1708 dengan format: PESSELspasiPengaduan. (elfi mahyuni)

Previous articleJangan Memaksa Manjua Lado di Toko Kain
Next articleDicegat Polisi, Dua Pemuda Kedapatan Bawa 0,4 Gram Sabu