Terpilih Aklamasi, Brian Putra Bastara Resmi Jabat Ketum Hipmi Sumbar

68
Ketua Hipmi Sumbar terpilih, Brian Putra Bastara mengangkat bendera pataka. (IST)

Brian Putra Bastara resmi memimpin BPD Himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Sumbar periode 2021-2024. Pengusaha bidang hotel dan media ini mengantikan Iqra Chissa yang telah habis masa jabatannya.

Keputusan Brian menjadi Ketum Hipmi Sumbar setelah melalui Musda ke XIII yang digelar Rabu (17/03/2021) di Hotel Mercure. Brian terpilih secara aklamasi karena hanya dirinya yang mendaftar sebagai bakal calon ketua.

Sebelumnya ada tiga bakal calon lainnya yang akan maju, namun setelah melakukan konsolidasi, para bakal calon ketua menyatakan mendukung Brian sebagai calon ketua umum BPD Hipmi Sumbar. Meski hanya calon tunggal, panitia Musda tetap menjalankan rangkaian Musda.

“Ya, baru selesai kami sidang. Dan benar, Brian yang dinyatakan terpilih sebagai ketua umum BPD Hipmi Sumbar periode 2021-2024,” kata Ketua OC Musda Hipmi ke XIII Helmi Prilla Arlindo, Kamis (18/03/2021) pagi.

Dia menyebutkan resminya Brian memimpin Hipmi Sumbar ditetapkan Rabu malam.
Sementara itu, Musda dibuka oleh Sekprov Sumbar Alwis. Dia berharap Hipmi mampu menjadi partner pemprov dalam usaha-usaha pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Sumbar. “Pemprov selalu berikan dukungan penuh untuk Hipmi, sebagai partner dalam memajukan sektor ekonomi,” katanya.

Baca Juga:  Gencar Jaring Investor di Korsel, BNI Resmikan Kantor Baru di Seoul

Sementara Sekjen BPP Hipmi, Bagas Adha Dirgha menyebutkan, Sumbar termasuk penyumbang pengusaha muda dan mumpuni untuk memajukan perekonomian. Secara SDM, pengusaha di Sumbar unggul. Salah satunya adalah usaha nasi Padang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketum BPD Hipmi periode 2018-2021 Iqra Chissa mengatakan Musda tidak hanya momentum memilih ketum baru. Namun juga harus memperhatikan program tiga tahun ke depannya. ”Pada Musda kali ini, kita mengangkat tema optimisme membangkitkan perekonomian Sumbar ditengah pandemi. Melalui program caketum periode selanjutnya, berharap perekonomian kembali pulih,” katanya.

Terpisah, Brian menyampaikan kalau dirinya bakal menjawab tantangan Sekprov Sumbar dengan cara bakal melahirkan pengusaha muda yang tangguh. Apalagi ada program Hipmi Perguruan Tinggi yang telah terbukti menghasilkan pengusaha muda.

Selain itu, dirinya juga akan memperkuat sinergi dengan pemerintah dalam peningkatan ekonomi. Untuk internal, dirinya akan mendorong anggota Hipmi untuk terus mengembangkan usahanya. “Memajukan dan memperkuat usaha, kita bukan bersaing. Saling membangun dan peduli,” kata putra pengusaha nasional asal Minang Basrizal Koto (Basko) itu. (eko)

Previous articleSPH-BPJamsostek Sosialisasi Kecelakaan Kerja & Penyakit Akibat Kerja
Next articleJangan Memaksa Manjua Lado di Toko Kain