Timnas U-19 Segera ke Spanyol

Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. (IST)

Persiapan skuat timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol tinggal selangkah lagi. Yakni, menunggu visa para pemain dan ofisial selesai. PSSI menargetkan semua proses selesai sebelum akhir tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menuturkan, semua hal yang berkaitan dengan persiapan timnas Indonesia U-19 training camp di Spanyol sudah hampir rampung. Termasuk road map yang dijelaskan pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong. “Semua sudah dibicarakan, tinggal menunggu visa,” paparnya.

Yunus mengaku tidak bisa menjamin kapan visa akan selesai. PSSI tidak punya kompetensi untuk itu. Sebab, semua proses administrasi dirasa sudah diselesaikan. “Itu pihak kedutaan yang bisa menjawab, bukan dari PSSI,” ungkapnya.

Dia hanya berharap semua bisa tepat waktu. PSSI menargetkan timnas U-19 berangkat ke Spanyol sebelum akhir tahun. Alasannya sederhana, PSSI ingin Garuda Muda punya waktu yang panjang, kurang lebih sebulan, selama TC di Spanyol. “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Untuk masalah siapa yang jadi calon lawan timnas U-19 selama TC di Spanyol, PSSI memang masih berusaha. Sampai saat ini, pihaknya masih terus melobi beberapa tim dan negara di sekitar Kota Salou, Spanyol.

Baca Juga:  Prokesnya Bisa jadi Model, Kapolda & Kadinkes Dukung DBL 2021 Sumbar

Tapi, sejauh ini, beberapa tim sudah deal dan sudah sesuai dengan road map yang dipaparkan Shin Tae-yong. “Sudah ada dan jumlahnya sudah ditentukan. Ditunggu saja, nanti akan dirilis oleh PSSI,” ungkapnya.

Selain itu, PSSI berusaha melobi beberapa pemain keturunan Indonesia di Eropa agar bisa datang untuk dilihat kemampuannya oleh Shin Tae-yong. Sejauh ini, ada tujuh pemain keturunan yang ingin dilihat kemampuannya secara langsung.

“Karena coach selama ini hanya melihat kemampuan mereka dari video saja. Jadi, mumpung TC di Spanyol, coach Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan mereka secara langsung. Kami sudah mengontak mereka untuk datang,” paparnya. (rid/c17/ali/jpg)

Previous article45.928 Warga Payakumbuh Golput
Next articleGarda Terdepan, Kinerja Tim Damkar Diapresiasi