Tingkatkan Kinerja & Komunikasi, Aqua Dwipayana Motivasi Pegawai BNPT

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Senin hari ini (7/12/2020) melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di acara Rapat Internal Staf Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar yang mengundang motivator nasional itu.

Acaranya dilaksanakan di Sentul International Convetional Center dari pagi sampai sore. Pesertanya para pegawai BNPT.

Dr Aqua yang akan menyampaikan materi presentasi berjudul “Motivasi Peningkatan Kinerja” diagendakan tampil siang sebelum istirahat.

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu (6/5/2020) lalu di Istana Negara Jakarta, menggantikan pejabat lama Komjen Pol Suhardi Alius, Boy sudah bertekad untuk meningkatkan kinerja seluruh pegawai BNPT. Apalagi bapak dua anak itu menilai bekerja di institusi tersebut sangat mulia.

Salah satu dari upaya mewujudkan tekad Boy itu adalah dengan mengundang Dr Aqua yang selama ini sudah memotivasi ratusan ribu orang baik di seluruh Indonesia maupun di puluhan negara.

“Saya sengaja mengundang Mas Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di acara Rapat Internal Staf BNPT. Saya yakin kehadirannya dapat memotivasi teman-teman di BNPT agar selalu semangat meningkatkan kinerjanya,” ujar mantan Kapolda Papua itu.

Baca Juga:  Andre Rosiade Fasilitasi 9 Kepala Daerah Bertemu Menteri Kelautan

Tingkatkan Komunikasi Internal
Secara terpisah Dr Aqua menyampaikan terima kasih atas undangan dari Boy. Suatu kehormatan bagi laki-laki asal Bungus, Kota Padang, Sumatera Barat itu bisa Sharing Komunikasi dan Motivasi di BNPT.

“Insya Allah saya mengoptimalkan undangan Pak Boy. Ini suatu kehormatan buat saya. Apalagi sekitar dua bulan terakhir saya mendapat kesempatan mengikuti kunjungan kerja Pak Boy ke berbagai provinsi di Indonesia,” ungkap Dr Aqua.

Saat presentasi Dr Aqua akan menekankan beberapa hal. Di antaranya mengoptimalkan potensi diri dengan membangunkan “raksasa” yang sedang tidur nyenyak pada diri setiap individu. Hal itu yang membuat setiap orang bisa lebih maju dan mewujudkan keinginannya.

Terkait dengan kelancaran pelaksanaan tugas-tugas di organisasi, Dr Aqua akan menekankan pentingnya memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasi seluruh pegawai di internal institusi. Jika itu bisa dilakukan secara konsisten maka diyakini kinerja di organisasi secara keseluruhan akan lebih baik.

“Kelancaran komunikasi di internal organisasi sangat berpengaruh pada kinerja di institusi secara keseluruhan. Untuk itu hal ini agar menjadi perhatian semua pegawai dan dilaksanakan secara konsisten,” pungkas Aqua.(rel/idr)

Previous articleTerancam Hukuman Mati
Next articleJelang Coblosan, Kerawanan kian Meningkat