Untuk Bangun Masjid, Minta Lahan PT KAI Dimanfaatkan

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. (net)

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi kepala SKPD terkait menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Pertemuan dilaksanakan di kementerian BUMN Jakarta, Selasa (30/3).

Pertemuan ini diinisiasi oleh Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. Selain Wako Bukittinggi, pertemuan tersebut juga diikuti oleh Wali Kota Sawahlunto, Wali Kota Padangpanjang, Bupati Pesisir Selatan dan Wakil Bupati Tanahdatar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, kunjungannya bersama kepala daerah lainnya di Sumatera Barat tersebut disambut hangat oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Wako menyampaikan beberapa hal mengenai kondisi kota Bukittinggi dan terkait rencana pemanfaatan lahan milik PT KAI yang berada di Jalan Sudirman Bukittinggi.

“Pertemuan tersebut adalah membahas guna percepatan pembangunan di Sumatera Barat. Khusus untuk Bukittinggi kita minta izin untuk pemanfaatan tanah milik PT. KAI yang telah lebih kurang 26 tahun dibiarkan untuk dimanfaatkan sebagai lahan parkir, pembangunan Masjid Raya dan gedung serba guna,” jelas Erman Safar.

Sedangkan Kepala Daerah lainnya juga menyampaikan persoalan di masing–masing daerahnya seperti pengembangan pariwisata di Tanahdatar, kejelasan aset perseroan PT Bukit Asam untuk pembangunan Kota Sawahlunto, pemanfaatan aset perseroan untuk pengembangan Museum Kereta Api di Padangpanjang hingga aktivasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wisata Mandeh di Pesisir Selatan.

Baca Juga:  Sejumlah Sajam Ditemukan saat Razia

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir, menyambut baik kunjungan para kepala daerah tersebut dan mengatakan siap untuk membantu guna percepatan pembangunan di Sumatera Barat sehingga pemerataan pembangunan yang direncanakan Presiden Joko Widodo bisa terealisasi dan berdampak kepada kesejahteraan rakyat.

“Saya sangat senang ke Padang, kekuatan Sumatera Barat sangat luar biasa makanannya yang enak dan Ngarai Sianok di Bukittinggi yang indah, kita siap untuk membantu percepatan pembangunan di Indonesia khususnya di Sumatera Barat seperti permasalahan–permasalahan yang disampaikan itu,” ungkapnya.

Selain menemui Menteri BUMN, Wali Kota Bukittinggi bersama sejumlah SKPD juga menyambangi Kementerian Kesehatan. Di mana, Wako juga meminta kementerian kesehatan untuk membantu percepatan pembangunan bidang kesehatan di Bukittinggi, apalagi saat ini Bukittinggi telah memiliki RSUD sendiri yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. (ryp)

Previous articleKPP Tolak Impor Komoditas Pangan
Next articleBuntut Insiden Mabes Polri, Pengamanan di Polda Sumbar Diperketat