Wawako: Bidan Harus Selalu Berikan Pelayanan Berkualitas

Musyawarah cabang IBI Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pariaman menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Aula Balaikota Pariaman, Minggu (20/12/2020). Acara ini dibuka Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Mardison Mahyuddin memberikan apresiasi kepada ketua dan pengurus IBI Kota Pariaman yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan Muscab IV ini sebaik mungkin sehingga bisa berjalan dengan lancar.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Musyawarah Cabang ini merupakan Forum Musyawarah Tertinggi Organisasi IBI di Tingkat Kota dan Kabupaten, dan juga sebagai sarana konsolidasi dan pembinaan kepada setiap dan anggota,” ungkap Mardison Mahyuddin.

Ia menjelaskan, bidan mempunyai tanggung jawab dan tugas penting dalam konseling dan pendidikan kesehatan, tidak hanya kepada perempuan tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu pemerintah akan selalu mendukung setiap program kesehatan dari IBI, terutama dalam mengurangi angka kematian ibu, bayi dan stunting.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh bidan, untuk terus menjunjung tinggi kode etik bidan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada masyarakat. Sekali lagi terima kasih saya ucapkan atas sumbangsih IBI selama ini kepada, terutama dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” kata Mardison.

Baca Juga:  Bangun Pasar Basah Butuh Rp 83 Miliar

Sementara itu, Ketua IBI Kota Pariaman, Eva Yulia Delwita, mengatakan musyawarah cabang yang kita gelar ini merupakan musyawarah untuk memilih kepengurusan baru organisasi bidan yang ada di Kota Pariaman.

“Karena, kepengurusan sekarang telah berakhir atas lima tahun pengabdiannya dalam berkarya dalam memajukan organisasi dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sebagai peran dalam membantu masyarakat yang menjadi tugas wajib seorang bidan,” ungkap Eva.

Siapapun nanti yang akan terpilih menjadi ketua dan pengurus IBI yang baru, Eva berharap tetap melanjutkan program kerja untuk lebih meningkatkan profesionalisme seorang bidan. (*)

Previous articleKunjungi Angso Duo, PWI Pekanbaru Puji Pengelolaan Wisata di Pariaman
Next articleOperasi Lilin Singgalang, Pariyanto Ingatkan Warga tak Berkerumun